Kamis, 20 Februari 2014

Kunjungan Kemenag ke PPKHM dan MDHM

Monitoring Kemenag di Kantor Madin dan Aula Al Munawir PPKHM
Silahkan KLIK DISINI untuk melihat foto-foto yang lebih lengkap  

ppkhm-yogya.blogsot.com – Jumat, 14/02/2014 pengurus Humas (Hubungan Masyarakat) Madrasah Diniyah Hidayatul Mubtadi-ien dan Pondok Pesantren Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien menerima surat pemberitahuan yang dititipkan kepada santri Nulrul Ummah putri. Surat itu sebenarnya sudah ada di Pondok Putri selama seminggu. Namun pihak santri putra tidak ada yang mengambil katanya.

Setelah dibuka, ternyata isi surat tersebut adalah pemberitahuan Monitoring dari Kementrian Agama. Monitoring tersebut sedianya akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 19 Februari 2014. Waktu yang terbilang sangat mendadak bagi santri putra setelah baru saja mengetahui surat pemberitahuan yang sempat “mampir” tersebut.

Dari pihak Madin (Madrasah Diniyah), persiapan yang dilakukan menjadi agak ribet. Karena ketika surat baru datang pada hari jumat (14/2), Ust. Muchlisin selaku Kepala Madin sedang berada di Jakarta. Sedangkan beliau baru bisa pulang pada hari senin (17/2).

Jadilah pada malam selasa diadakan rapat dadakan. Rapat ini selain untuk menyongsong kunjungan Kemenag, juga merupakan rapat evaluasi bulanan Madin. Sekali dayung dua pulau terlampaui, begitu istilahnya.

Meski disiapkan secara mendadak, namun komentar yang diberikan oleh Tim Kemenag cukup memuaskan. Untuk Pesantren yang baru berdiri pada tahun 2011 dan Madin yang baru berdiri tahun 2012, administrasi yang diterapkan sudah cukup tertib. Hanya ada beberapa kekurangan kecil. Seperti buku untuk aliran keluar masuk barang dan Plang Madin yang belum terpasang. Tetap semangat dan go be better untuk PPKHM dan MDHM. (*)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar