Senin, 13 Januari 2014

Rapat Perdana Panitia Harlah ke-3 PPKHM

KH. Munir Syafa'at sedang memberikan pengarahan

PPKHM – Sehubungan dengan menjelang waktu libur semester I, maka panitia harlah ke-3 PPKHM segera mengadakan rapat perdananya. Rapat perdana ini, sedianya akan diadakan pada hari Ahad pagi atau bertepatan dengan tanggal 12 Januari 2014. Namun karena Abah KH. Munir Syafa’at sedang ada halangan acara lain, maka rapat diundur menjadi ahad sore. Pengunduran rapat menjadi sore hari ini bukan tanpa resiko, karena pada hari ahad sore tersebut pengurus dan asatidz TPQ Hidayatul Mubtadi-ien juga ada agenda rapat. Namun karena acara harlah ke-3 PPKHM ini dirasa lebih urgen, maka Ust. Ahmad Wahyu selaku kepala TPQ rela mengundur agenda rapatnya menjadi hari senin sore.

                Agenda rapat perdana ini membahas pemantapan susunan panitia dan pembagian tugas masing-masing bidang. Rapat dimulai dengan pembukaan oleh moderator dan dilanjutkan sedikit pengarahan oleh Abah KH. Munir Syafa’at.

Peserta Rapat Harlah-3 PPKHM
                Dalam kesempatan kali ini Abah KH. Munir Syafa’at menyampaikan bahwa selain Kyai Raden Kholil As’ad, ada kabar bahwa KH. Idris Marzuqi pengasuh Pon. Pes Lirboyo juga akan akan rawuh ke Jogja. Kedatangan beliau ini (KH. Idris Marzuqi) sebenarnya dalam rangka menghadiri undangan HIMASAL. Namun insyaallah beliau akan menyempatkan diri untuk singgah di PPKHM. Merupakan suatu kesempatan yang langka, PPKHM bisa didatangi dua ulama tersohor Indonesia.

                “Kita berharap, acara ini bisa memberikan kesan kepada hadirin. Jadi, ta’awun, tanasur, dan tolong menolong harus diutamakan.” Ucap Abah KH. Munir Syafa’at diakhir pengarahan yang beliau sampaikan.

                Selanjutnya rapat berjalan seperti biasa. Ada penambahan panitia di satu bidang, juga ada pengurangan panitia di bidang lainnya. Berkenaan dengan panitia bidang Hadroh, Abah KH. Munir Syafa’at menghimbau agar panitia bidang ini juga membantu bidang-bidang lainnya. Karena biasanya hadroh pengiring acara Kyai Raden Kholil As’ad sudah dihandle oleh santri-santri beliau. 

                Memasuki peghujung acara rapat, Abah KH. Munir Syafa’at berdo’a semoga dengan Harlah yang bertepatan dengan Maulid Nabi ini bisa memberikan barokah tersendiri untuk PPKHM. “Semoga dengan Harlah yang bertepatan dengan maulid ini, bisa memberikan barokah kepada Pondok kita. Sehingga Pondok kita bisa harum namanya.” Ucap beliau.

Diakhir acara, Ust. Muchlisin selaku ketua panitia menghimbau agar dalam melaksanakan tugas-tugasnya seluruh panitia tetap menjaga norma-norma santri. Terutama bidang HUMAS yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. (*)
                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar