Rabu, 10 Juli 2013

Ssstt... Ada TPQ di PPKHM


Ahmad Wahyu, Ketika mensosialisasikan TPQ seusai Peresmian

PPKHM, - Menanggapi antusiasme dari masyarakat agar Pondok Pesantren Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien (PPKHM) segera memiliki sebuah lembaga yang mewadahi pendidikan untuk bocah-bocah usia SD/sederajat ke bawah, maka pada tanggal 26 Juni 2013 bertempat di Aula Al Munawir PPKHM diresmikanlah Taman Pendidikan Al Quran Hidayatul Mubtadi-ien. Yang didaulat sebagai kepala TPQ-HM untuk perioe pertama ini adalah saudara Ahmad Wahyu, seorang santri yang merupakan warga asli Kotagede dan sudah malang-melintang dikancah TPQ Yogyakarta.

Selain acara peresmian TPQ, pada malam ini juga dilangsungkan pelantikan pengurus PPKHM, Madrasah Diniyah Hidayatul Mubtadi-ien (MDHM), juga pengurus untuk TPQ itu sendiri. Adapun rangkaian acara pada momen ini adalah; Pembukaan, Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Quran, Sambutan-Sambutan,Tahlil Singkat, Pelantikan Pengurus, Mau’idloh Hasanah dari KH Munir Syafaat yang sekaligus Meresmikan Dibukanya TPQ-HM, dan acara terakhir tentu saja penutup.

Selepas acara, dilanjutkan dengan sosialisasi TPQ-HM kepada para tamu undangan oleh Ahmad Wahyu. Acara sosialisasi ini berlangsung dalam suasana santai sambil menikmati hidangan yang disediakan oleh para panitia. (*)

1 komentar: