Kamis, 03 Juli 2014

Jalan Pintas



ppkhm – Tok tok tok,,, itulah suara yang sering terdengar hari ini (03/07) di PPKHM (Pondok Pesantren Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien). Tepatnya dari arah kamar A5 atau biasa disebut juga dengan Kamar Jeding. Karena di kamar tersebut ada kamar mandinya (Jeding-Jawa).

Suara tersebut berasal dari Pak Tukang yang sedang memasang pintu. Meskipun dikatakan memasang pintu, bukan berarti ada bangunan baru di PPKHM. Karena pintu tersebut dipasang setelah menjebol dinding bangunan lama. Di kamar A5 itu, Kamar jeding.

Tujuan penjebolan dinding ini sebenarnya simpel saja, yakni sebagai jalan pintas. Dari lokasi Pondok yang lama, menuju ke lokasi Pondok yang baru.

Penjebolan dinding yang dimaksudkan sebagai jalan pintas ini, sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Sekitar satu tahun yang lalu. Semenjak Pondok membeli tanah yang lokasinya di belakang bangunan Pondok yang lama. Tapi karena tanah tersebut sedang dikontrak oleh orang lain, penjebolan dinding baru bisa direalisasikan hari ini (03/07). Setelah kontrak selesai. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar